Thursday, August 13, 2015

Materi Teks Narrative Terlengkap Bahasa Inggris

Lagi lagi narrative. Bosan? Pegel? Males? hehe bole saja merasa begitu. Tapi nyatanya jenis teks cerita dalam bahasa Inggris ini nyatanya mendapat posrsi waktu paling banyak diantara jenis tek lainnya.

Tidak percaya, tanya aja anak sekolah mulai SMP dan SMA. Tipa semester mereka harus dijejali dengan mater dan materi lagi tentang teks narrative. Mereka harus belajar:
1. Identifikasi jenis teks cerita ini
2. Mencari padanan beberapa kata yang ada dalam cerita tersebut
3. Mencarai alasan kenapa teks cerita tersebut ditulis
4. Memahami generic structure cerita tersebut
5. Menggambarkan ciri tokoh cerita

Begitu tiap semester, pasa siswa SMP dan SMA harus tetap bergelut dengan jenis teks ini. Bosan? tentu saja. Wong makan aja kadan merasa bosan kalu menunya tidak cocok dengan selera. Apa lagi ini belajar. heheh

Terus enakanya gimana? Tidak ada pilihan lagi yang lebih enak. La? Iya. Ynag sedikit enak adalah tetap mempelajair, memahami, dan lulus dari sekolah biar tidak bertemu dengan jenis teks narrative ini. So yang mau paham jenis teks ini, meski kepaksa hehe, baca aja materi teks narrative paling lengkap berikut ini!
 Wuih kebayang gak kapan selesainya membaca memahami dan memberikan feedback terhadap apa yang kita baca didepan banyak orang, sisa dan guru, teman dan orang tua? Kalu gak kebayang memang bagus. Karena link materi diatas memang bukan untuk dibayang-bayangkan. So keep learning. hehheh akhirnya memang harus terus belajar, capek tidak capek, males tidak males, suka tidak suka. Yang pingin bisa keluar dari sekolah SMA dan membawa ijazah yang harus tetap belajar heheh.


This is the game for learning English for more see HERE for English texts Online

No comments:

Post a Comment